Monday, July 7, 2014

Berbagai Kegiatan Yang Bisa dilakukan di Ubud Bali

Ubud merupakan salah satu desa di Bali yang terletak di Kabupaten Gianyar Bali. Selain Kuta atau Seminyak, Ubud Bali adalah salah satu destinasi yang paling wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan alamnya serta keramahtamahan penduduknya membuat desa ini menjadi salah satu desa terfavorit di Bali. Bahkan Elizabeth Gilbert sang penulis buku fenomenal Eat, Pray, Love menyebut Ubud adalah tempat pencarian cintanya.

Selain mencari cinta sejati seperti yang Elizabeth Gilbert lakukan, masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di desa Ubud Bali ini. Penasaran dengan kegiatan apa aja  yang bisa kamu lakukan di desa ini?

Yuk kita bahas satu persatu!

Berbagai macam wisata yang bisa kamu lakukan di Ubud Bali!

Berolah raga di Ubud
Ubud terkenal dengan olah raga Yoga nya. Olah raga ini bisa kamu lakukan di pagi hari saat udara masih segar. Hal ini juga dimaksudkan agar saat kita melakukan olah raga ini, pikiran kamu masih rileks dan segar. Aktifitas ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan lokal maupun internasional. Kalau kamu belum pernah melakukan olah raga ini, jangan khawatir karena di Ubud Bali tersedia latihan yoga bagi pemula.

Yoga adalah salah satu kegiatan menarik di Ubud Bali
Kegiatan yang menarik yang kedua yang bisa kamu lakukan di Ubud Bali adalah bersepeda. Well memang sih kamu bisa bersepeda dimana aja. Tapi di Ubud ini kamu akan menikmati pemandangan yang sangat berbeda yang gak akan kamu temukan di daerah lainnya. Disini kamu bisa mengikuti paket bersepeda dan akan dipandu oleh seorang guide yang akan mengajak kamu mengelilingi sawah serta memasuki perkampungan sekaligus ikut berinteraksi dengan mereka.

Wisata Kuliner di Ubud
Selain berolah raga, kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di Ubud adalah berwisata kuliner. Ubud memiliki berbagai kafe ataupun restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Bali seperti Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Warung Babi Guling Bu Oka, Restoran Bebek Bengil Ubud. Sementara itu kamu juga bisa menikmati berbagai menu-menu masakan Barat yaitu masakan-masakan Eropa dan Amerika.

Wisata Seni, Sejarah, dan Budaya
Ubud memiliki enam museum yang bisa kamu kunjungi diantaranya adalah Museum Puri Lukisan yang merupakan museum pertama yang didirikan di Ubud Bali, Neka Museum, Museum Marketing, Rudana Museum, Antonio Blanco Museum, dan Agung Rai Museum.

Selain mengunjungi berbagai museum di Ubud, kamu juga bisa menikmati pertunjukan tari kecak, yaitu tarian yang dipentaskan oleh 50-100 orang pia. Banyak yang bilang ke Ubud belum lengkap tanpa menonton pertunjukkan tari Kecak. Pertunjukan Tari Kecak biasanya dimulai setiap pukul 7 malam. Salah satu tempat yang selalu menjadi venue pertunjukan ini adalah di Pura Dalem tepatnya di Jalan Raya Ubud Bali.

Wisata Belanja
Ubud memiliki pasar yang menjadi pusat berbagai kerajinan Bali. Dimulai dari patung, anyaman, pernak pernik, kain pantai, sendal hingga berbagai jnis kerajinan tangan menarik lainnya. Jangan kaget saat kamu membeli banyak barang karena harga yang ditawarkan memang sangat terjangkau. Selain terjangkau, kamu juga masih bisa menawar dengan harga yang lebih miring. Menarik bukan?

Wisata Alam di Ubud
Selain wisata kuliner, belanja, serta wisata seninya, Ubud Bali juga terkenal dengan wisata alamnya. Dua kegiatan wisata alam yang bisa kamu lakukan di Ubud diantaranya melihat monyet di Hutan Monyet atau Monkey Forest serta menikmati pemandangan Sawah Terasering Tegallang.

Bermain bersam monyet di Ubud Bali
Mengunjungi Monkey Forest akan menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan di Ubud. Kamu bisa melihat berbagai monyet yang bebas berkeliaran dari monyet-monyet yang masih bayi hingga-monyet-monyet dewasa bahkan sudah tua. Di hutan yang memiliki luas hingga 27 hektar ini kamu bisa berfoto bersama dengan monyet-monyet atau bahkan memberi mereka makanan (pisang).  Tapi, kamu juga harus berhati-hati karena terkadang ada saja monyet-monyet yang nakal yang mencuri barang-barang kamu.

Kegiatan berwisata alam yang kedua yang bisa kamu lakukan di Ubud adalah mengunjungi sawah terasering Tegallalang. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin’menyepi’ karena suasananya memang sangat tenang. So, kamu sudah siap menjelajahi Ubud Bali dan melakukan berbagai kegiatan menarik di desa yang memiliki pemandangan yang cantik ini?

No comments:

Post a Comment