Monday, July 14, 2014

Hotel Padang Dikelilingi Berbagai Kuliner Khas dan Favorit Warga Padang

Hotel Padang merupakan hotel bintang 2 yang terletak di Jalan Bagindo Aziz Chan No. 28, Padang Barat. Hotel bintang 2 di Padang ini merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda yang kemudian dimanfaatkan sebagai hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1960. Tidak banyak kamar yang disediakan hotel bintang 2 ini, hanya 36 unit kamar.
Hotel Padang
Hotel Padang



Masing-masing unit kamar yang disediakan Hotel Padang dilengkapi dengan pendingin udara, televisi layar datar, lemari pendingin berukuran tidak terlalu besar, kamar mandi dengan fasilitas shower serta teras pribadi. Masing-masing kamar tersebut dirancang dengan konsep klasik dan minimalis. Kamar klasik dan minimalis dengan fasilitas yang cukup nlengkap tersebut dapat anda nikamti dengan harga mulai dari Rp. 400.000,-.

Hotel Padang juga melengkapi fasilitas hotelnya dengan taman landscape yang asri nan indah, layanan pramutamu selama 24 jam penuh, koneksi internet wi-fi yang dapat diakses dimasing-masing kamar hotel serta seluruh area hotel, layanan kamar selama 24 jam penuh, layanan penatu, fasilitas pijat, ruang rapat dan/atau perjamuan dengan fasilitas lengkap serta area parkir yang cukup luas dan aman.

Hotel Padang yang terletak di Jalan Bagindo Aziz Chan No. 28 ini hanya berjarak 5 menit berkendara dari salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Padang, Plaza Andalas serta sekitar 45 menit berkendara dari Bandar Udara Internasional Minangkabau. Tidak sulit menemukan hotel ini karena letaknya yang dekat dengan kantor gubernur Sumatera Barat dan kantor walikota Padang.

Pelbagai resto yang menjajakan aneka menu makanan khas Padang dapat kita temui didekat hotel ini, seperti Rumah Makan si Midun, Resto Lubuk Idai, Es Durian Ganti nan Lamo, Restoan Seafood Simpang Enam, Bubur Ayam Kali Kecil, Restoran Pagi Sore, Restoran Pauh dan Restoran Cek Elok, beefsteak dan gado-gado khas Padang, Soto Paru Jalan Sisingamangaraja, Sate Icap, Sate Ril dan Sate Danguang-danguang, Café Mentawai Surf, Resto mama, Restoran Kubang, Malabar dan Arabia, Restoran Suasso, Restoran Gulai Kambing Muslim, Sweet Corner Restaurant, Safari & Hoya, Uniang Rindu yang terletak di Pantai Purus dan masih banyak lagi.

Rumah Makan si Midun terletak di Jalan Ranah Binuang. Dinamakan Rumah Makan si Midun karena pada tahun 1990 rumah makan ini digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Sengsara Membawa Nikmat dengan pemeran utama yang bernama Midun. Dendeng, ayam, ikan dan cincau merupakan menu yang patut dicoba ketika anda berkunjung ke rumah makan yang satu ini. Resto Lubuk Idai merupakan resto yang meneyediakan menu khusus ikan bakar dan ayam batokok yang sangat lezat. Resto satu ini terletak di Jalan Khatib Sulaiman. Diresto ini kita juga wajib mencicipi jus terong pirus yang sangat bermanfaat bagi penderita anemia.
Hotel Padang
Dendeng Ala Rumah Makan Si Midun

Es Durian Ganti nan Lamo merupakan tempat khusus menjual berbagai olahan durian (es). Lokasi Es Durian Ganti nan Lamo ini berada di Jalan Pulau Karam yang merupakan pecinannya Kota Padang. Restoran Seafood Simpang Enam yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto ini menyajikan pelbagai aneka makanan laut, namun yang menjadi favorit adalah kepiting saus padangnya. Bubur Ayam Kali Kecil merupakan bubur ayam dengan topping pelbagai rempah –rempah khas Padang yang beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 8 pagi dan pukul 5 sore hingga pukul 8 malam.

Resto Pagi Sore yang terletak di Jalan Pomdok ini menyajikan ayam goreng balado yang berbeda dengan ayam balado lainnya. Café Mentawai Surf yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan (dekat dengan Universitas Dharma Andalas) ini menyajikan pecel lele dan ayam goreng dengan bumbu siram khas Padang, pedas dan sedikit asin. Restoran Kubang, Malabar dan Arabia merupakan tempat yang khusus menjajakan martabak mesir atau dikenal juga sebagai martabak kubang, nasi goreng mesir serta roti canai dan beberapa menu Timur Tengah lainnya. Restoran Suasso yang terletak di komplek Gor H. Agus Salim (samping Gedung Wanita) ini menyajikan berbagai masakan Padang, Indonesia serta Internasional seperti ikan tauco, belut goreng kering dan ifumie goreng maupun rebus.

Untuk menikmati pelbagai jenis makanan khas Padang lainnya, anda dapat memilih Hotel Padang sebagai tempat penginapan dengan cara melakukan booking hotel online melalui http://www.bookpanorama.com/

No comments:

Post a Comment