Monday, July 7, 2014

One Stop Holiday di Dago Bandung

Dago adalah salah satu kawasan di Bandung yang selalu ramai pengunjung. Di kawasan inilah biasanya para wisatawan menghabiskan waktunya karena mereka bisa menemukan ‘apapun’ dimulai dari berbagai tempat wisata seperti wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam, kamu juga bisa menemukan jajaran-hotel-hotel terkenal yang terletak di Dago Bandung, Perguruan Tinggi favorit, rumah sakit, kebun binatang dan sebagainya. Gak heran kalau ada beberapa orang mengatakan bahwa kawasan ini layang disebut sebagai One Stop Holiday.

One Stop Holiday di Dago Bandung
Ternyata kawasan Dago ini memang sudah sejak lama menjadi kawasan wisata utama di Bandung. Sejak zaman kolonial Belanda aja, Dago menjadi kawasan favorit maka jangan heran kalau disini banyak sekali angunan peninggalan Belanda yang sampai saat ini masih berdiri. Saat ini Dago Bandung masih tetepa menjadi kawasan wisata favorit di kota Bandung khususnya untuk para pencinta wisata belanja. Jajaran Factory Outletnya selalu dipenuhi oleh pengunjung khususnya para wisatawan di akhir pekan.

Selain jajaran factory outletnya yang menjadi daya tarik Dago Bandung, dibawah ini adalah beberapa tempat maupun hal menarik yang bisa kamu temui disini.

Wisata Belanja di Dago
Bandung terutama Dago dikenal sebagai pusat fashion di Indonesia. Gak heran banyak distro atau factory outlet berjajar di sepanjang jalan Dago ini. Beberapa outlet yang bisa kamu kunjungi di kawasan ii diantaranya adalah Central Branded Outlet, Grande Factory Outlet,Blossom Factory Outlet, Glamour factory Outlet, Level Factory Outlet, Gossip Factory Outlet, Runway Factory Outlets, Rafles Factory Outlets, dan FO-nya musisi terkenal Ariel ‘Noah’ yaitu ARL by Hardware pun ternyata ada di Dago lho.

Wisata Kuliner di Bandung
Selain terkenal dengan wisata belanjanya, kota Parisnya Indonesia ini juga dikenal mempunyai tempat kuliner yang maknyus. Dago adalah salah satu surga bagi para pecinta wisata kuliner. Sebut saja Amanda Brownies dan Kartika Sari yang namanya sudah tersohor.

Selain Amanda Brownies dan Kartika Sari, jalan Dago juga memiliki berbagai restoran, cafe, ataupun jajaran street food yang menyajikan berbagai makanan yang lezat. Berbagai menu masakan bisa kamu temukan disini dimulai dari makanan khas Bandung, Sunda, masakan Padang, Thailand, Cina, Malaysia, ataupun masakan-masakan Barat khususnya Eropa.

Kebun Binatang Bandung
Kebun Binatang Bandung  sudah berdiri sejak tahun 1930 dan merupakan satu-satunya kebun binatang di Bandung. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur bersama keluarga maupun teman. Berbagai koleksi kebun binatang di Dago Bandung ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari pelosok dunia.

Saat ramai, pengunjung kebun binatang ini akan diizinkan untuk menaiki beberapak hewan besar seperti unta dan gajah. Sementara itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan asri yang dimiliki oleh kebun binatang yang mempunyai danau kecil yang dikelilingi oleh area hutan dengan berbagai pohon-pohon besar sehingga membuat suasana kebun menjadi seperti hutan sungguhan.

Dago Tea House dan Dago Plaza
Dago Tea House merupakan teater terbuka dan tertutup yang terletak di komplek Balai Pengelolaan Taman Budaya Prov. Jawa Barat. Tempat ini sering mengadakan berbagai pagelaran seperti kesenian tradisional maupun kegiatan seni lainnya. Sementara itu, Dago Plaza adalah tempat hang out-nya anak gaul Bandung. Tempat ini sering mengadakan berbagai event yang menarik untuk dilihat. Tempat ini biasanya akan ramai saat weekend teruta

ma saat malam mingu tiba.

Dibawah ini beberapa daftar Hotel yang berdiri di Dago Bandung!

Daftar Hotel di Dago Bandung
Kalu kamu tertarik untuk bermalam di Dago, kamu gak perlu susah-susah mencari hotel di Bandung. Berbagai jenis penginapan bisa kamu temukan di kawasan yang ramai ini mulai dari hostel, hotel, rert, hingga vila. Nah dibawah ini adalah beberapa daftar penginapan Dago Bandung yang bisa kamu pilih:
Scarlet Hotel Bandung
Hotel Luxton Bandung
Jayakarta Hotel
The Abimanyu Villa Dago
Cemara Villa Dago
The Palais Hotel
Accordia Dago
Dago’s Hills Residence
Dago Guest House


Banyak Penginapan di Dago Bandung
Penginapan-penginapan tersebut ada di Dago Bandung. Kalau kamu berniat untuk bermalam di salah satu penginapan tersebut, kamu bisa klik BookPanorama.com untuk mereservasi salah satu kamar di hotel-hotel tersebut. Di situs ini juga kamu bisa mencari berbagai informasi lebih mengenai penginapan-penginapan yang terdapat di Dago Bandung.

No comments:

Post a Comment