Monday, July 7, 2014

Rekreasi di Bogor dan Bermalam di Novotel Bogor

Bogor merupakan salah satu destinasi favorit keluarga karena kota yang dulunya dikenal dengan nama Buitenzorg ini memiliki berbagai tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat menarik dan selalu ramai oleh para wisatawan selama musim liburan seperti ini diantaranya adalah Kebun Raya Bogor, Istana Bogor, Botani Square, ataupun Bogor Raya Golf Club. Keempat tempat tersebut merupakan 4 dari sekian banyak tempat rekreasi favorit di Bogor. Kalau kamu berniat untuk mengunjungi keempat tempat rekreasi tersebut, kamu bisa menginap di Novotel Bogor karena lokasi hotel tidak jauh dengan lokasi-lokasi tempat wisata favorit tersebut.

Kebun Raya Bogor
Hanya 6 kilometer dari hotel Novotel, Kebun Raya Bogor bisa menjadi destinasi pertama yang akan kamu kunjungi. Kebun Raya Bogor atau juga sering disebut dengan Bogor Botanical Garden ini memiliki luas 87 hektar serta memiliki 15,000 koleksi pohon serta tumbuhan. Kebun ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional terutama pada akhir pekan dan musim liburan seperti sekarang ini.

Daya tarik yang dimiliki oleh Kebun Raya Bogor adalah Bunga Bangkai-nya. Bunga yang berasal dari Muara Aimat Jambi ini ditanam sejak 19 Desember 1992. Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat langka sehingga Bunga Bangkai ini termasuk tanaman yang dikembangbiakkan dan dilindungi.

Bukan hanya Bunga Bangkai-nya saja yang menjadi daya tarik kebun yang dekat dengan Novotel Bogor ini. Beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi selama kamu berwisata ke Kebun Raya Bogor ini diantaranya adalah Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, Monumen Olivia Raffles, ataupun jembatan merahnya.

Istana Bogor
Salah satu lambang yang dimiliki oleh kota Bogor adalah Istana Bogor. Satu dari enam Istana Presiden Republik Indonesia ini memiliki ciri khas tersendiri. Di sekitar istana kamu akan melihat rusa-rusa hidup berkeliaran dengan bebasnya. Rusa-rusa tersebut diyakini didatangkan dari Nepal.

Kegiatan yang biasanya dilakukan oleh warga setiap akhir pekan ataupun hari bur lainnya adalah mengunjungi Istana Bogor sambil memberi makan rusa. Istana ini memang sudah tidak dipakai untuk kegiatan kenegaraan, tetapi para wisatawan bisa tetap mengunjungi Istana yang terletak 7 kilometer dari hotel bintang 4 di Bogor ini.

Istana Bogor dengan Rusa di Tamannya
Selain rusanya, daya tarik lain yang dimiliki oleh istana ini diantaranya adalah sejumlah 450 lukisan karya seniman-seniman seperti Basuki Abdullah, Makoswski serta Ernest Dezentje, koleksi patung sejumlah 360 buah, susunan lantai keramik mewah dari Rusia, hadiah-hadiah kenegaraan seperti harimau berlapis perak, tempat penyangga lilin kristal dan karpet langka Persia, marmer Italia, lambu kristal dari Ceko, serta semua perabotan kayu yang berasal dari Jepara.

Botani Square
Tempat yang satu ini cocok untuk kamu yang suka wisata bekanja. Botani Square merupakan mal terbesar di kota hujan ini. Terletak di Jalan Raya Pajajaran Bogor yaitu hanya berselang 7 kilometer dari Novotel Bogor, Botani Square Bogor memiliki berbagai merchant menarik yang bisa kamu kunjungi seperti Starbucks Coffee, Charles & Keith, Up9, Electronic City, hingga Giordano.
Botani Square

Menginap di Novotel Bogor dan nikmati fasilitas bermain golf di Bogor Raya Golf Club!

Bogor Raya Golf Club
Bogor Raya Golf Club atau juga disebut Klub Golf Bogor Raya merupakan salah satu lapangan golf modern serta elegan di Indonesia yang didesain langsung oleh seorang arsitek lapangan golf terkemuka dari Australia, Graham V. Marsh. Memiliki luas lapangan sebesar 71 hektar dengan 18 lubang, Bogor Raya Golf Club bisa dicapai dalam waktu 5 menit aja dari Hotel Novotel.

Menariknya, kalau kamu menginap di hotel Novotel, kamu akan menikmati fasilitas bermain golf yang ditawarkan hotel bintang 4 di Bogor ini. Keuntungan yang akan kamu dapatkan lainnya adalah kamu akan diantar ke padang golf di Bogor Raya Golf Club secara gratis. Menarik, bukan?


Nah kalau kamu memang benar-benar ingin mengunjungi keempat tempat menarik di Bogor ini khususnya bermain golf, sepertinya bermalam di Novotel Bogor sangat cocok untuk kamu. So, tunggu apa lagi, booking hotel ini sekarang juga di situs resmi Novotel di NovotelBogor.com atau kamu juga bisa melakukan reservasi hotel di BookPanorama.com.

No comments:

Post a Comment